February: Month of Surprises

No comments

Bulan Februari ini benar-benar penuh kejutan. Banyak hal yang saya alami terjadi dari apa yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya. Menyenangkan sekali rasanya. Semakin kagum dengan kebaikan Tuhan. Thank you Jesus for your love!

Pada Februari ini tepat enam bulan saya berada di Korea Selatan. Rasanya waktu cepat berlalu. Semester pertama perkuliahan telah lewat, dan bersyukur sekali bisa mendapatkan grade yang cukup memuaskan: sembilan puluh satu koma tiga (dari skala nol sampai seratus). Meskipun di awal-awal perkuliahan sempat galau karena ketidakpastian siapa yang bakal menjadi advisor (pembimbing) tetap, namun akhirnya berkat dukungan moral dan fisik dari teman-teman, saya bisa menyelesaikan studi (class work) dan penelitian (research work) dengan cukup baik. Thank you friends! You are the best!

Sejak Januari hingga Februari ini perkuliahan libur, hanya saja tetap harus masuk kerja di lab setiap hari Senin hingga Jumat. Meski demikian, karena perkuliahan maupun kelas Bahasa Korea sedang libur, praktis kegiatan selama dua bulan ini tidak sepadat empat bulan kemarin. Saya lantas berpikir untuk mencari kegiatan lain untuk mengisi waktu luang yang ada.

Gayung bersambut. Bersyukur sekali saya dipertemukan dengan seorang vocal trainer asli orang Korea, yang merupakan teman main bola dari labmates saya. Pertemuan kami terjadi di lapangan sepak bola depan kantor tempat kerja saya pada suatu Jumat malam. Saya tertarik sekali dengan kemampuan olah vokal-nya yang istimewa. Singkat cerita, akhirnya saya memutuskan untuk menjadi muridnya dengan mengikuti vocal training alias les vokal satu kali seminggu. Senang sekali rasanya dari pertemuan empat kali selama bulan Februari ini, saya berkesempatan untuk merekam suara dan gambar yang hasilnya dapat dilihat di sini.

Selain kesibukan les vokal, di bulan Februari ini saya juga bersyukur sekali mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai tutor di Universitas Terbuka Korea. Tidak pernah terpikirkan di benak saya sebelumnya bisa mengerjakan salah satu pekerjaan kesukaan saya di negeri orang, ditambah lagi mengajarkan mata pelajaran favorit saya waktu zaman sekolah dulu: Bahasa Inggris. Semoga saya bisa menunaikan tugas dengan baik selama tiga bulan ke depan.

Satu surprise lagi di bulan penuh cinta ini adalah kesempatan untuk menjadi Indonesian Student Representative di KIST. Tidak pernah ada dalam harapan atau keinginan saya untuk menjadi perwakilan mahasiswa Indonesia di negeri orang. Saya juga tidak tahu bakal seberat apa tugas yang harus saya emban ke depan serta berapa banyak waktu, tenaga, pikiran, atau biaya yang harus saya curahkan. Namun, mau tidak mau, suka tidak suka, rela tidak rela saya harus siap dan maju. Sebuah kehormatan dan pembelajaran yang berharga bisa mewakili Indonesia di antara mahasiswa dari negara-negara lain. Semoga kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh teman-teman tidak sia-sia.

Intinya, semua kesempatan dan kepercayaan ini datang bukan karena saya hebat atau layak. Bukan karena saya mau dan mampu. Begitu juga bukan karena saya baik. Tapi semua ini semata-mata karena Tuhan baik. Semua adalah dari Dia, oleh Dia, dan untuk Dia. Bagi Dialah segala pujian, hormat, dan kemuliaan!

Berikut ini adalah galeri foto kegiatan selama bulan Februari. Check these out!

The Beauty of Nami Island
The Beauty of Nami Island
Enjoy holiday together at Nami Island.
Enjoy holiday together with Indonesian friends at Nami Island.
Have fun together at Lotte World.
Have fun together with Indonesian friends at Lotte World.
KIST Graduation Day (Spring 2013)
KIST Graduation Day (Spring 2013)
KIST Indonesia Graduation Party (Spring 2013)
KIST Indonesia Graduation Party (Spring 2013)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s